BeritaDaerah

Demi Menguatkan Semangat Ramadhan, IPM Nganjuk Gelar FRP 2023

2 Mins read

Sejuk.IDPimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Festival Ramadhan Pelajar (FRP) 2023 pada Ahad, (26/03/2023) yang berlangsung di Rumah KaderMu Kelurahan Bogo Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan Festival Ramadhan Pelajar 2023 ini adalah satu rangkaian yang dimanfaatkan sebagai ruang bagi kader IPM Nganjuk dalam meramaikan bulan suci Ramadhan, juga diharapkan mampu meneruskan tradisi pemikiran ikatan, memperluas sayap dakwah Muhammadiyah, serta merayakan perbedaan sebagai realitas sosial masyarakat Nganjuk yang plural.

Kegiatan Festival Ramadhan Pelajar 2023 ini mengambil tema yaitu “Staying Connected to Our Faith in a Hyperconnected World.” Tujuan umum diadakannya kegiatan Festival Ramadhan Pelajar ini adalah untuk menjadikan Ramadhan 1444 H sebagai momentum untuk mendorong terjadinya proses refleksi kesadaran dan pemahaman pelajar akan pentingnya membangun gerakan bermasyarakat yang menjadi esensi dari Gerakan Pelajar Kultural.

Juan Ardha Sandika Rachman atau biasa disapa Juan sebagai Ketua Pelaksana FRP 2023 menyampaikan dalam sambutannya, “Dari tema kegiatan Festival Ramadhan Pelajar tersebut sudah sepatutnya kita sebagai pelajar muslim diera sekarang ini harus mampu untuk memanfaatkan digitalisasi, agar lebih memudahkan dalam berdakwah. Sehingga, melalui digitalisasi kita bisa terhubung satu sama lain meskipun dengan jarak yang jauh, ungkapnya.

Dia pun menambahkan, “Kegiatan ini diselenggarakan dengan berbagai macam event seperti kajian, MABITA, lomba inspiratif, dan lainnya. Harapannya, semoga kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi teman-teman IPM se-Kabupaten Nganjuk, agar lebih semangat lagi dalam berkegiatan selama bulan suci Ramadhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Rahmat Solekan atau biasa disapa Rahmat sebagai Ketua Umum PD IPM Kabupaten Nganjuk menyampaikan dalam sambutannya, “Pada Ramadhan kali ini, PD IPM Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan Ramadhan Festival Pelajar (FRP) 2023 yang akan berlangsung selama bulan Ramadhan, mulai dari awal hingga akhir Ramadhan nanti. Kegiatan ini akan di isi dengan kajian-kajian agama dan pengetahuan, serta disemarakkan dengan berbagai lomba, bazar kreatif untuk mewadahi kreativitas kader-kader IPM Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, “Semoga ini bisa menjadi ikhtiar dan semangat kita bersama dalam memperjuangkan ikatan tercinta ini. Marilah kita bersama-sama menggapai berkah Ramadhan dengan rangkaian kegiatan ini. Serta dapat menguatkan iman kita dalam menjalankan Ramadhan ini dengan penuh kegembiraan,” imbuhnya.

Kegiatan pembukaan Festival Ramadhan Pelajar (FRP) 2023 ini dihadiri oleh perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Ranting (PR) IPM se-Kabupaten Nganjuk beserta jajaran PD IPM Kabupaten Nganjuk. Setelah sesi pembukaan kegiatan Festival Ramadhan Pelajar (FRP) 2023 dilanjutkan dengan sesi Ramadhan Produktif pertama bersama pemateri yaitu Bimo Putra Tristianto selaku Ketua Bidang Pengkajian Ilmu dan Pengetahuan (PIP) PD IPM Kabupaten Nganjuk dan di pandu oleh moderator bernama Wulan Ayu Prameshti selaku Bendahara II PC IPM Kecamatan Nganjuk.

Reporter : Septi Sartika

689 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Cerdaskan Umat Lewat Filantropi Keagamaan, Kemenag dan Lazismu Siap Kolaborasi Melalui Pelatihan Keagamaan Berkelanjutan

    3 Mins read
    BeritaNasional

    EdutabMu Kantongi Predikat Gold, Lazismu Raih Penghargaan Zakat Awards 2024 Kategori Program Pendidikan Skala Nasional

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Amanat Bupati Lamongan Kepada BPD pada Penyerahan SK

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *