BeritaDaerah

BEM Fakultas Ekonomi UM Buton Sukses Gelar Talkshow Beasiswa LPDP

2 Mins read

Sejuk.IDBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah (UM) Buton menyelenggarakan kegiatan Talkshow Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) pada Selasa, (13/06/2023) yang berlangsung di Gedung Korea Kampus B Universitas Muhamadiyah Buton.

Dr. I Wayan Sujana S.E. M.si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Buton menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan. “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Talkshow ini, kami bisa memberikan semangat buat adik-adik mahasiswa untuk berkesempatan melanjutkan studinya di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan pihak LPDP,” ungkapnya.

Beliau pun menambahkan, “Kemudian dari pada itu, saya selaku dekan Fakultas Ekonomi UM Buton, mengapresiasi adik-adik pengurus BEM Fakultas Ekonomi UM Buton mampu menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini. Serta saya ucapan terima kasih kepada para narasumber, karena telah meluangkan waktunya Untuk membawakan materi terkait beasiswa LPDP,” ujarnya.

Beliau juga menjelaskan tentang beasiswa LPDP ini, “Dengan adanya Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP), para Mahasiswa tidak perlu lagi khawatir soal biaya semester dan biaya tempat tinggal dan kemudian adik-adik bisa fokus menuntut ilmu di kampus yang akan di tuju,” terangnya.

Beliau juga mengutip beberapa hadis yaitu; (HR. Ibnu Majah no. 224, dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, dishahihkan Al Albani dalam Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir no. 3913). “Menuntut ilmu itu wajib atas setiap Muslim,” ujarnya.

Dan dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa keluar dalam rangka menuntut ilmu, maka dia berada di jalan Allah sampai ia kembali.” Ketua BEM Fekon UM Buton, La Ode Muhammad Alfian mengatakan, “Organisasi yang ada atau BEM Fakultas Ekonomi ini merupakan wadah untuk berproses dan menjadi tulang punggung dan amanah bagi pengurus, dan mampu memberikan peluang kepada para mahasiswa untuk menuntut ilmu,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan, “Tentunya berproses dan juga belajar dalam sebuah organisasi. Kemudian, ini merupakan bagian dari melatih diri dan mental untuk mampu berkontribusi untuk sekarang dan kedepannya terhadap kemajuan bangsa,” imbuhnya.

Muh Sidik Ibrahim sebagai peraih beasiswa LPDP dalam negeri selaku Ketua Umum MGLPDP Sultra menyampaikan, “Pengalaman mendapatkan beasiswa LPDP adalah pengalaman yang sangat tak terlupakan. Begitu banyak manfaat yang diberikan. Tidak hanya manfaat dana pendidikan, melainkan juga manfaat relasi yang sangat luas serta kesempatan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi daerah, bangsa, dan negara Indonesia,” ujarnya.

Beliau pun menyampaikan harapannya setelah adanya kegiatan ini, “Oleh karenanya, saya berharap akan semakin banyak para mahasiswa dan mahasiswi di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Bau-bau yang menjadi awardee-awardee LPDP, agar dapat bersama-sama membangun daerah dan menuju Indonesia Emas tahun 2045,” tuturnya.

Sementara itu, Nila Febrianti sebagai Peraih beasiswa LPDP luar negeri juga menyampaikan, “LPDP merupakan wadah yang tepat bagi saya untuk mengembangkan diri, meluaskan relasi, dan mengerti arti kontribusi dengan melanjutkan studi. Laksana orang tua, LPDP memberikan manfaat yang sangat lengkap. Sehingga, kita bisa fokus untuk menjalani peran sebagai pelajar,” ungkapnya.

Beliau pun menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan ini, “Saya juga berharap, masyarakat Bau-bau bisa lebih terbuka dalam mengenal ragam beasiswa dan percaya diri untuk menjadi bagian dari mereka, salah satunya beasiswa prestisius ini,” pungkasnya.

Reporter : La Ode Muhammad Alfian

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *