BeritaDaerah

Tingkatkan Kemampuan Literasi Kader, PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura Gelar Kajian Intelektual

1 Mins read

Sejuk.ID – Pimpinan Komisariat Bahaudin Mudhary UNIBA Madura pada hari Ahad, (23/10/2022) mengadakan kegiatan Kajian Intelektual yang bertempatan di Masjid Besar Nur Muhammad Kabupaten Sumenep. Kegiatan kajian intelektual tersebut merupakan salah satu kajian khusus yang diadakan untuk Bidang Perkaderan PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura. Kegiatan kajian intelektual tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih dialektika dari anggota bidang kader PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura.

Immawan Riski Wahyudi sebagai pemateri pada kajian intelektual tersebut menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini bertemakan pentingnya literasi bagi pemuda untuk meningkatkan kemampuan diri. Yang memiki makna bahwa kita perlu menyadari bahwa kurangnya literasi dari para mahasiswa. Jadi, kami merasa perlu adanya untuk mengadakan kegiatan seperti ini, agar nantinya masing-masing anggota bidang kader dapat menyampaikan kepada temannya yang lain,” ungkapnya.

Adapun beberapa Point penting yang disampaikan oleh Immawan Riski Wahyudi selaku pemateri pada kegiatan tersebut yakni kegiatan literasi sangat penting untuk menciptakan peradaban intelektual dengan meningkatkan literasi, bisa mengaplikasikan pada tulisan-tulisan dan juga hasil karya dalam bentuk artikel, karya ilmiah dan lainnya.

Menurutnya, sebagai anggota bidang kader kita harus memikirkan kebutuhan dari setiap kader. Karena seperti kata Ketua Umum PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura Immawan Moh. Ridho Ilahi Robbi, bahwa organisasi yang baik adalah organisasi yang bisa menyediakan kebutuhan bagi para kadernya.

Selanjutnya Immawan Riski juga menyampaikan bahwa, “Saya merasa senang bisa menjadi bagian dari kaum intelektual Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini, semoga teman-teman semua dapat merealisasikan dari apa yang sudah kita diskusikan hari ini, karena disini saya bukan sebagai pemateri melainkan sebagai teman belajar untuk temen temen IMM yang ada di PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura ini,” tuturnya.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan kajian intelektual ini dapat menumbuhkan semangat kader PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura untuk terus menerus mengasah kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh para kader, khususnya di dalam kegiatan literasi.

“Karena kader IMM saat ini perlu meningkatkan kemampuannya di dalam bidang literasinya. Untuk dapat meningkatkan intelektualitas mereka maka, literasi ini sangat penting dan harus tertanam kepada diri mereka. Sehingga kita benar-benar dapat mengimplementasikan salah satu Trikompetensi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu Intelektualitasnya,” pungkasnya. (Septi Sartika)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *