BeritaDaerah

Tingkatkan Ekonomi UMKM di Purwakarta, Pipin Sopian Berikan Bantuan Modal Usaha

1 Mins read

Sejuk.ID Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Purwakarta, Jawa Barat, menerima bantuan permodalan usaha dari Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian, pada Sabtu (1/4/2023).

Ceu Popoy, warga Sukatani Purwakarta, mengaku sangat bersyukur karena bantuan yang diberikan oleh Kang Pipin (Sapaan Akrab Pipin Sopian). Menurutnya, bantuan permodalan yang diterimanya tersebut selain digunakan untuk mengembangkan usaha, Ceu Popoy juga ingin membantu tetangganya.

“Saya mau gunain bantuan ini buat modal warung saya. Terus keuntungannya bisa sedikit-sedikit buat ngebantu tetangga sama ngebantu anak yatim di kampung saya, sesuai yang sering jadi masukan dari Kang Pipin,” kata Ceu Popoy.

Penerima bantuan lainnya, Siti Robi’ah warga Babakancikao Purwakarta menyebutkan, dirinya sudah berjalan sepuluh tahun membantu kegiatan pengajian rutinan malam Jumat di mushola kampungnya dengan bermodalkan berjualan lotek.

“Saya mah hatur nuhun pisan ke Kang Pipin udah dibantu. Saya teh jualan jajanan anak-anak sama jualan lotek di rumah. Sebagian keuntungan saya disisihin biar bisa membantu kegiatan-kegiatan, seperti pengajian ibu-ibu setiap malam Jumat. Itu sudah saya lakukan berjalan 10 Tahun,” ujar Siti Robi’ah.

Pada kesempatan tersebut, Kang Pipin mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dirinya dan PKS terhadap pada usaha-usaha kecil dan UMKM di Purwakarta.

“UMKM merupakan salah satu sektor penting dalam perekonomian Indonesia. Karena itu, kami sebagai partai politik berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM, terutama di Purwakarta,” ungkapnya.

Selain itu, Kang Pipin yang merupakan mantan Ketua OSIS SMAN 1 Purwakarta ini juga menerangkan tentang pentingnya membantu sesama. Menurutnya, kebaikan akan melahirkan kebaikan-kebaikan lainnya.

“Saya apresiasi ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah memulai memberikan dampak pada lingkungan sekitar. Saya nitip, kalau bisa sebagian dari keuntungan usaha bapak dan ibu sekalian bisa bermanfaat untuk orang lain.”

“Rezeki itu seperti air hujan. Hujan itu airnya ke mana-mana, luber. Hanya orang yang menyiapkan penampung airlah yang akan mendapatkan air hujan itu lebih banyak,” pungkasnya. (*)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *