BeritaDaerah

SMP Muhammadiyah 13 Campurejo Gelar Perkemahan dalam Rangka Milad Muhammadiyah Ke-111

1 Mins read

SEJUK.ID – SMP Muhammadiyah 13 Campurejo, yang terletak di Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, meriahkan peringatan Milad Muhammadiyah yang ke-111 dengan menggelar perkemahan Sabtu-Ahad bagi seluruh siswa. Acara ini dilaksanakan di halaman sekolah pada tanggal 18-19 November 2023 dan diikuti dengan penuh semangat oleh para siswa.

Kepala SMP Muhammadiyah 13 Campurejo, Nurul Wakhidatul Ummah, S.Kom, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka menyemarakkan dan memperingati Milad ke-111 Muhammadiyah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar perkemahan ini dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga bagi para siswa.

“Perkemahan ini tidak hanya sebagai sarana hiburan semata, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan nilai-nilai kepemimpinan, kedisiplinan, kemandirian, ketangkasan, dan kecakapan bagi para siswa,” ujar Nurul Wakhidatul Ummah.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, panitia perkemahan menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan yang menantang. Antara lain, olimpiade Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, baris berbaris, pionering, dan sandi morse. Kegiatan-kegiatan tersebut dirancang tidak hanya untuk menghibur siswa, tetapi juga untuk menguji dan mengasah berbagai keterampilan serta nilai positif.

Menurutnya, siswa-siswa terlihat sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan. Dengan semangat yang tinggi, mereka berkompetisi secara sehat dan menunjukkan kerjasama tim yang baik. Para guru dan panitia perkemahan pun memberikan dukungan dan bimbingan agar setiap siswa dapat mengambil manfaat maksimal dari kegiatan ini.

“Semoga perkemahan Sabtu-Ahad ini menjadi tonggak awal dalam membentuk karakter siswa-siswa SMP Muhammadiyah 13 Campurejo. Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat tumbuh menjadi pribadi yang islami, berakhlakul karimah, berilmu, berprestasi, dan terampil. Selamat Milad Muhammadiyah ke-111, semoga semangat Muhammadiyah tetap berkobar di hati setiap generasi,” pungkasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *