BeritaDaerah

Siswa Siswi MI Sabilillah Lamongan Turut Memeriahkan HUT TNI Ke- 77 di Kodim 0812/Lamongan

1 Mins read

Sejuk.ID – Kemeriahan upacara peringatan HUT TNI ke 77 di Kodim 0812/Lamongan ikut diramaikan oleh 100 orang siswa dan siswi MI Unggulan Sabilillah. Kedatangan mereka dimaksudkan untuk memberikan wawasan kebangsaan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke 77 pada Rabu (5/10/2022).

Anggota Kodim 0812/Lamongan, Pelda Hadi, menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa MI Unggulan Sabilillah Lamongan dengan tujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme serta membentuk karakter dan jiwa yang disiplin sebagai calon-calon pemimpin masa depan.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi,” kata dia.

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, Dandim 0812/Lamongan, menjelaskan materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. Dandim 0812/Lamongan berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh para siswa MI Unggulan Sabilillah dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

“Pada kesempatan HUT TNI Ke 77, pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa dan calon pemimpin masa depan yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut Dandim 0812/Lamongan, pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita. Sementara itu, guru pembimbing MI Unggulan Sabilillah, Hikam mengatakan dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.

“Harapan nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ungkap Hikam.

Hikam berharap, ilmu pengetahuan yang diberikan Anggota Kodim 0812/Lamongan dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari.

“Kami juga sangat berharap bapak Dandim bisa menugaskan salah satu anggota Kodim 0812 Lamongan akan rutin memberikan wawasan kebangsaan,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *