BeritaDaerah

Rijal Djamal Apresiasi Emil: Taman Baca Inspiratif

1 Mins read

Sejuk.IDRijal Djamal, seorang konten kreator, memberikan apresiasi kepada Akbar G, atau lebih dikenal dengan nama Emil, atas upayanya dalam menciptakan Taman Baca Nurul Jihad yang luar biasa. Taman tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi, khususnya pada anak-anak. Hal ini terjadi pada hari Senin, (22/5/2023).

“Peningkatan literasi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga membutuhkan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat. Saya sangat mengapresiasi Emil dan masyarakat setempat karena telah menciptakan Taman Baca ini untuk meningkatkan minat baca sejak usia dini. Jika kita bekerja sama, hasilnya akan sangat baik,” kata Rijal Djamal saat ditemui dalam acara Roadshow Pengembangan Literasi dan Minat Baca Masyarakat Kabupaten Gowa yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi dan Kearsipan Sulawesi Selatan di Lembanna, Malino Gowa.

Rijal, seorang pemuda kelahiran Kolaka pada tahun 1990, diundang dalam acara tersebut untuk memberikan materi kepada para pemuda agar terus menyebarkan semangat literasi.

“Taman baca ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan literasi, terutama bagi anak-anak, terutama jika melibatkan peran serta keluarga. Tanpa dukungan orang tua, minat baca tidak akan pernah berkembang. Jadi, menurut saya, taman ini bisa menjadi contoh teladan,” tambahnya.

Rijal juga menawarkan kolaborasi kepada Emil untuk mendukung kegiatan literasi di Taman Baca Nurul Jihad.

“Saya siap mendukung dan berkolaborasi dengan Emil dan teman-teman terkait kegiatan literasi di Taman Baca Nurul Jihad maupun tempat lainnya,” tandasnya.

Reporter : Fathan Faris Saputro

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *