BeritaDaerah

Progresif Jatim Siap Jihad Politik untuk Perjuangkan Substansi Demokrasi

1 Mins read

SEJUK.ID – Perhimpunan Rakyat Progresif (Progresif) Jawa Timur (Jatim) menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan substansi demokrasi dengan visi besar dan program-program kerakyatan konkret guna meningkatkan kemakmuran masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Progresif Jatim, Firaz Yazar Rizafatul, usai dilantik oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Progresif, M. Huda Prayoga, di Kota Surabaya pada hari Rabu (2/8/2023).

“Progresif Jatim telah berkomitmen untuk melakukan jihad politik kebangsaan guna memperjuangkan substansi demokrasi, yaitu kemajuan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat,” ujar Firaz.

Firaz menekankan bahwa saatnya perjuangan politik kebangsaan mengarah pada esensi demokrasi, bukan hanya sekadar aspek prosedural dan seremonial belaka.

“Progresif Jatim harus tetap konsisten dalam kerja organisasi bersama, sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan rakyat,” ungkap Firaz.

Lebih lanjut, Firaz menyatakan, “Kita harus mewarisi semangat pemuda dari generasi ke generasi sebagai agen perubahan revolusioner dalam masyarakat menuju yang lebih baik.”

Firaz juga menyoroti sejarah perjuangan masyarakat Jatim yang telah menunjukkan semangat pejuang yang besar dalam mencapai kemerdekaan di masa lalu.

“Semangat inilah yang harus kita teladani dalam berkontribusi dalam kerja kerakyatan melalui organisasi Progresif,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Progresif, M. Huda Prayoga, menekankan bahwa anak muda tidak boleh terus merasa menjadi korban kebijakan politik. Menurut Huda, Progresif hadir sebagai sarana perjuangan bagi semua kalangan, termasuk anak-anak muda, agar dapat menjadi subjek atau pelaku politik kebangsaan.

“Progresif memberikan ruang yang luas bagi anak-anak muda yang merupakan penerus masa depan bangsa untuk berperan aktif dalam politik yang pro-rakyat. Dengan demikian, anak-anak muda tidak akan selalu merasa menjadi korban politik. Peluang selalu ada bagi mereka, hanya masalah kemauan dan komitmen,” tutur Huda. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *