BeritaDaerah

PIN: Menguatkan Ideologi Mahasiswa Muhammadiyah di Jakarta

1 Mins read

SEJUK.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Cirendeu mengadakan kegiatan Pendidikan Ideologi Ikatan (PIN) di Training Center Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), dari Kamis hingga Ahad (10-13/8/2023). Acara ini merupakan bagian dari program Bidang Riset Pengembangan Keilmuan (RPK) PC IMM Cirendeu dan diikuti oleh kader-kader IMM dari seluruh DKI Jakarta.

Ketua Bidang RPK PC IMM Cirendeu, Sulaiman, menyatakan bahwa kegiatan dengan tema ‘Penguatan Ideologi IMM sebagai Sukma Mengepakkan Sayap Dakwah Ikatan, Persyarikatan, dan Kebangsaan’ bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kader-kader IMM terhadap pemikiran-pemikiran yang ada di dalam IMM dan Muhammadiyah. Selain itu, tujuan dari acara ini juga adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kontribusi kader-kader dalam persyarikatan, umat, dan negara.

Salah satu peserta, M. Hugo, mengungkapkan bahwa pendidikan ideologi selama empat hari ini memberikan dampak positif bagi dirinya. Para narasumber memberikan pengalaman nyata dan contoh kasus yang dapat memperkaya pemahaman mereka tentang Muhammadiyah dan IMM.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang RPK DPD IMM DKI Jakarta, Bayujati Prakoso. Ia menyatakan bahwa acara PIN ini merupakan langkah positif dalam memperkuat pendukung perkaderan. Menurutnya, ideologi harus tercermin dalam tindakan sehari-hari dan diterapkan dalam realitas.

Dengan 24 peserta yang berpartisipasi, kegiatan ini juga melibatkan narasumber berpengalaman dari Muhammadiyah, termasuk tokoh-tokoh seperti Buya Anwar Abbas (ekonom), Dr. Muhammad Dwi Fajri, M.Pd (akademisi), Dr. Sopa, M.Ag (akademisi), Azrul Tanjung (pengusaha), Ahmad Soleh (penulis), Ihya Rizqi (aktivis), Ade Irmawan, SH (aktivis), Dinar Meidiana, S.IP (pegiat media), dan Fikri Yasin, M.Si (politisi). Keberadaan narasumber ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang konkret mengenai kebutuhan peserta, IMM, dan Muhammadiyah dalam menghadapi tantangan saat ini. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *