BeritaDaerah

Peringati HKN, Jaga Kebugaran Melalui Jalan Sehat

1 Mins read

Sejuk.ID – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang setiap tahunnya jatuh pada 12 November, Ahad (13/11/2022) Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan menggelar Jalan Sehat yang diikuti ribuan insan kesehatan dan kader kesehatan se-Kabupaten Lamongan.

Diberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, jalan sehat dalam rangka memperingati HKN ke-58 tahun 2022 mengambil rute dari depan Kantor Dinkes Lamongan menyusuri jalan protokol Lamongan dan finish di Kantor Dinkes kembali.

Dihadapan seluruh insan kesehatan, Pak Yes mengajak untuk menjaga kebugaran tubuh melalui jalan sehat, sehingga derajat kesehatan semakin meningkat.

“Ayo kita jaga kesehatan, kita masih diberi kesehatan dan kebugaran untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-58. Mari kita berjuang untuk menjaga kebugaran, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat,” ucap Pak Yuhronur Efendi.

Mendampingi Pak Yes, Kepala Dinkes Lamongan, dr Taufik Hidayat menurutkan, kegiatan jalan sehat selain diikuti keluarga besar Dinas Kesehatan Lamongan juga masyarakat umum. Di antaranya para tenaga medis, karyawan, staf dan seluruh komponen yang ada di Dinas Kesehatan, RSUD Dr Soegiri, RSUD Ngimbang, RSUD Karangkembang, rumah sakit swasta, serta puskesmas di seluruh Kabupaten Lamongan sebagai upaya menguatkan semangat pelayanan kesehatan.

“Dengan tema, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, dari pandemi kita sadar bahwa ayo kita jaga kesehatan, kita menguatkan semangat pelayanan kesehatan hingga SDM nya. Hari Kesehatan Nasional Ke-58 tahun ini dilakukan dengan lomba dan jalan sehat, titik akhir puncak kegiatan ini nanti akan dilakukan upacarayang bertempat dihalaman Pemda Lamongan, adapun peserta jalan sehat kali ini adalah seluruh insan kesehatan dan masyarakat umum,” terang dr. Taufik

Tak hanya memberi kebugaran dengan kegiatan jalan sehat, mengusung tagline Yuk #JanjiHidupSehat, Dinkes Lamongan juga menyediakan berbagai hadiah menarik, seperti hadiah utama berupa sepeda motor, kulkas, sepeda gunung dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Usai memberangkatkan jalan sehat, dalam kesempatan tersebut, Pak Yes bersama Wabup Abdul Rouf, Pimpinan Bank Jatim Lamongan Sigit Tri Atmoko dan Kadinkes Lamongan dr Taufik Hidayat meresmikan Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine Bank Jatim yang berlokasi di area Dinkes Lamongan. (Fathan Faris Saputro)

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *