BeritaDaerah

PDM Kota Depok Gelar Baitul Arqom Pimpinan dan Pembinaan Ideopolitor

1 Mins read

SEJUK.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok mengadakan kegiatan Baitul Arqom Pimpinan dan Pembinaan Ideopolitor di BGGP, Parung, Bogor. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 1 hingga 3 Desember 2023, diikuti oleh peserta dari berbagai jajaran pimpinan majelis, lembaga, dan ortom di lingkup PDM Depok.

Sekretaris PWM Jawa Barat, Iu Rusliana, menekankan bahwa Muhammadiyah sebagai sebuah gerakan memiliki sistem ideologi yang harus dipegang teguh. Beliau menjelaskan, “Mukadimah Anggaran Dasar, Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah, Kepribadian Muhammadiyah, dan Pedoman Hidup Warga Muhammadiyah adalah cara pandang yang harus dipegang oleh kader, anggota, dan pimpinan Muhammadiyah,” ucapnya.

Dakwah dalam Muhammadiyah tidak hanya diartikan sebagai dakwah tabligh, tetapi juga dalam konteks mewujudkan perubahan positif. Iu Rusliana menyoroti bahwa berorganisasi dalam Muhammadiyah melibatkan struktur, sistem, dan budaya organisasi. “Budaya organisasi ini melekat dalam perilaku anggota Muhammadiyah,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk bersukacita dalam bermuhammadiyah. “Bermuhammadiyah itu banyak yang diurus, jadi harus bergembira,” tambahnya dengan semangat pada Jumat (1/12/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PDM Kota Depok, H. Ali Wartadinata, menyatakan bahwa agenda Baitul Arqom Pimpinan dan Pembinaan Ideopolitor merupakan wahana untuk mempersiapkan diri dalam membangun gerakan yang lebih baik ke depan. Acara ini menampilkan sejumlah narasumber, termasuk KH Saad Ibrahim, Prof. Ma’mun Murod, Arif Hidayat Efendi, dan beberapa tokoh lainnya.

Dengan peserta yang berasal dari berbagai lapisan pimpinan Muhammadiyah, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan dan penyempurnaan gerakan Muhammadiyah di Kota Depok. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *