BeritaDaerah

Lomba Memasak Jadi Primadona dalam Perkemahan Akhir Tahun Perguruan Muhammadiyah Sidokelar

1 Mins read

SEJUK.ID – Perkemahan akhir tahun Hizbul Wathan yang diselenggarakan oleh MI Muhammadiyah 07 Sidokelar dan MTs Muhammadiyah 08 Sidokelar pada tanggal 6-8 Juli 2024, menjadi ajang yang penuh dengan keceriaan dan antusiasme. Perkemahan ini diikuti oleh 76 peserta dan didukung oleh 18 panitia yang terdiri dari pembina Hizbul Wathan dan para alumni.

Acara ini dikemas dengan sangat menarik dan menyenangkan, bertempat di alam terbuka di area ladang penduduk, menambah keseruan, tantangan, serta mengasah kemandirian para peserta.

Selama tiga hari kegiatan, peserta terlibat dalam berbagai macam lomba dan permainan kepanduan. Di antara berbagai lomba, lomba memasak menjadi sorotan utama. Lomba ini menuntut keterampilan dalam mengolah bahan-bahan dari hasil ternak dan laut, dan berhasil menarik minat baik peserta maupun pengunjung.

Slamet Mulyono, ketua panitia perkemahan, mengungkapkan kebahagiaannya. “Tahun ini adalah kali pertama saya terlibat sebagai tenaga kependidikan di MIM 07 Sidokelar dan merasakan kemeriahan lomba memasak. Saya merasa bangga dipercaya menjadi ketua panitia,” ujarnya.

Devi Nur Farah, salah satu juri, menyatakan kekagumannya pada kreativitas para peserta. “Kreativitas anak-anak sangat luar biasa. Mereka menyajikan berbagai menu masakan dengan cara yang menarik. Keterampilan memasak mereka terlihat lincah dalam menggunakan alat-alat masak, dan rasa masakannya pun mampu memanjakan lidah para juri. Semoga dari mereka akan muncul chef-chef handal di masa depan,” tuturnya.

Alya, salah satu peserta dari kelompok Kuntum Putih, mengungkapkan usahanya dalam mempersiapkan lomba memasak. “Kami berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan lomba ini. Beberapa kali kami latihan di rumah agar bisa tampil maksimal. Kami menyajikan menu utama ayam mentega yang telah kami modifikasi dengan kreasi kami sendiri,” jelasnya. (*)

Reporter Ghozi. Editor Fathan Faris Saputro.