BeritaDaerahPendidikan

Latihan Mengemudi Siswa TBSM SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang

1 Mins read

Sejuk.ID – SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang adalah sekolah menengah kejuruan yang di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah. Di sekolah menengah kejuruan yang di pimpin oleh bapak Riadi, M.Pd. tersebut terdapat beberapa program keahlian salah satunya yaitu program keahlian teknik dan bisnis sepeda motor.

Untuk program keahlian teknik dan bisnis sepeda motor SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang menyediakan mobil praktik agar siswa siswi bisa belajar mengemudi. Latihan mengemudi dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 07.00 sampai 09.00 yang biasanya dilaksanakan di Lapangan Cumpleng yang terletak di Kecamatan Bluluk.

“Sekolah menyediakan mobil praktik untuk siswa teknik dan bisnis sepeda motor agar mereka bisa belajar mengemudi,” ungkap bapak Riadi, M.Pd selaku kepala sekolah SMKM 3 Ngimbang.

Beliau menambahkan, walau program keahlian Teknik dan Bisnis sepeda motor yang seharusnya fokus ke bidang mesin sepeda motor SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang juga berharap agar siswa kami bisa mengemudi mobil sebagai bekal ketika sudah berada di lingkungan masyarakat mengemudi juga termasuk keahlian yang mana tidak semua orang bisa melukanya maka dari itu kami menyediakan mobil praktik ini agar siswa SMKM 3 Ngimbang bisa belajar mengemudi.

“Mobil praktik SMK muhammadiyah 3 Ngimbang tidak hanya khusus untuk siswa prokli teknik dan bisnis sepedah motor saja tetapi juga untuk seluruh siswa yang berminat untuk belajar mengemudi,” ungkap bapak M. Arifin, S.Pd.I waka kesiswaan SMKM 3 Ngimbang (23/9/2022).

Beliau menambahkan, mobil praktik ini tidak hanya di gunakan latihan mengemudi oleh siswa jurusan teknik dan bisnis sepeda motor saja tetapi seluruh siswa boleh mengikuti latihan mengemudi walau dari jurusan lain, karena siswa SMKM 3 Ngimbang diharapkan mampu terampil dibidang yang disukai sehingga bisa menjadi bekal ketika sudah tidak berapa di bangku sekolah lagi.

“Latihan mengemudi di SMK muhamadiyah 3 Ngimbang dilaksanakan setiap hari jum’at,” ungkap Pak Bagas Puji pembina latihan mengemudi SMKM 3 Ngimbang.

Beliau menambahkan, latihan mengemudi sangat membuat siswa dan siswi senang karena mereka bisa belajar mengemudi dan hasilnya bisa dijadikan bekal ketika sudah berapa di masyarakat, tanpa harus kursus mengemudi diluar di SMKM 3 Ngimbang siap melatih siswa dan siswi untuk bisa mengemudi.

“Ayo gabung di SMKM 3 Ngimbang siap mencetak generasi berakhlak dan terampil,” pungkas pak Bagas selalu pembina ekstra mengemudi SMKM 3 Ngimbang. (M. Arief Andriansyah/ FFS)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *