BeritaDaerah

Kodim 0812/Lamongan Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesuma Negara

1 Mins read

Sejuk.ID – Kodim 0812/Lamongan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamogan, Selasa (4/10/2023).

Upacara ziarah dan tabur bunga dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke-77 dengan mengusung tema “TNI Adalah kita”.

Dalam kegiatan ini selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, Sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Kapten Inf Sobar Atnanto, sebagai Perwira Upacara (Pa Up) Kapten Cku Yanto Budi Utomo.

Upacara diikuti seluruh anggota TNI dan PNS dari Kodim 0812/Lamongan dan anggota Sub Garnisun Tetap III Lamongan beserta seluruh Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVII Dim 0812/Lamongan.

Ziarah dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun HUT TNI ke-77 pada tanggal 5 Oktober 2022 nanti.

“Dilaksanakannnya upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77.

“Acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan HUT TNI ke 77 tahun 2022. Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia,” kata Dandim 0812 Lamongan.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga di makam Pahlawan oleh seluruh peserta upacara. (Fathan Faris Saputro)

614 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *