BeritaDaerah

Kerjasama GPMB dan Smartfren dalam Pelantikan GPMB Kabupaten Serang

1 Mins read

SEJUK.ID – Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pembudayaan Minat Baca (PP-GPMB), Herlina Mustikasari, secara resmi melantik Pengurus Daerah GPMB Kabupaten Serang Periode 2023-2027 pada acara yang digelar pada Kamis, (28/12/2023). Pelantikan ini menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Kabupaten Serang.

Pengurus Daerah Gerakan Pembudayaan Minat Baca (PD-GPMB) Kabupaten Serang Periode 2023-2027 yang dilantik terdiri dari Ketua Suherman (Leo Ikals), Sekretaris Nurul Afriyati, dan Bendahara Mafdiyanah. Suherman, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Umum PP-GPMB.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Ibu Ketua Umum PP GPMB yang telah memberi saya kepercayaan dan dukungan untuk menjadi Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pembudayaan Minat Baca Kabupaten Serang Periode 2023-2027,” ucap Suherman.

Suherman juga menyatakan komitmennya untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat Kabupaten Serang agar dapat lebih kompetitif di masa mendatang. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju terbentuknya budaya membaca yang kuat di wilayah tersebut.

Iim Rohimudin, perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serang, turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas pelantikan Pengurus Daerah GPMB. Ia berharap bahwa kehadiran GPMB akan membawa angin segar dalam pengembangan perpustakaan dan peningkatan minat baca di Kabupaten Serang.

“Saya berharap Pengurus Daerah Gerakan Pembudayaan Minat Baca Kabupaten Serang Periode 2023-2027 akan membawa angin segar dalam rangka pengembangan perpustakaan dan peningkatan minat baca demi terbangunnya budaya membaca di Kabupaten Serang,” ucap Iim Rohimudin.

Ketua Umum PP-GPMB, Herlina Mustikasari, dalam pernyataannya, menyampaikan pentingnya membaca dan belajar sepanjang hayat sebagai upaya pembentukan karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“Saya selaku Ketua Umum PP GPMB mengajak semua kalangan harus mendukung adanya kehadiran gerakan literasi untuk mendorong minat baca masyarakat terkhusus generasi muda, agar SDM kita lebih baik lagi,” ujar Herlina Mustikasari.

Dani M. Akhyar, Head of Community Development Smartfren, turut hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan dukungan Smartfren terhadap gerakan literasi, baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Smartfren sudah lebih dari 5 tahun konsisten mendukung gerakan literasi melalui GPMB dan Perpustakaan Nasional. Tidak hanya di level nasional tetapi juga sampai di daerah-daerah. Inilah wujud komitmen kami: Smartfren 100% untuk Indonesia,” ujar Dani M. Akhyar.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari beberapa komunitas literasi di Kabupaten Serang, yang turut berperan dalam mendukung dan memajukan gerakan literasi di wilayah tersebut. (*)

Reporter Doni Renaldi. Editor Fathan Faris Saputro.

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *