BeritaDaerah

IMM FAI Unismuh Makassar Resmi Dilantik, Dorong Kolaborasi dan Gerakan Keilmuan Kader

1 Mins read

SEJUK.ID – Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah melantik pengurus baru periode 2024-2025 di Aula BPSDM II Kota Makassar pada Ahad (30/6/2024). Pelantikan ini diikuti oleh 129 pengurus baru dan menandai transisi kepemimpinan dari Abdurrahman kepada Fathurahman.

Selanjutnya, Penataran Pimpinan dan Rapat Kerja (Raker) dilaksanakan pada Jum’at-Sabtu, 5-6 Juli 2024 di Sekretariat IMM FAI, Jalan Mappaodang. Pelantikan ini menunjukkan komitmen baru dalam memfokuskan diri pada kolaborasi dan optimalisasi agenda strategis.

Abdurrahman, yang dikenal sebagai Rahman, menekankan pentingnya tanggung jawab pengurus baru untuk memajukan organisasi. Ia juga mengingatkan pengurus untuk memberikan teladan bagi kader dan bekerja sama dalam memperbesar IMM FAI.

“Kita harus selalu memberikan contoh dan teladan bagi kader, serta bekerja sama dalam membangun dan membesarkan IMM FAI,” ucapnya.

Ia berharap kepengurusan baru mampu melanjutkan ide-ide dan gagasan yang telah dirumuskan sebelumnya untuk menjaga kekompakan dan kemajuan organisasi. “Kami berharap ide, gagasan, dan perbaikan organisasi yang telah dirumuskan selama periode lalu dapat dilanjutkan dan dituntaskan oleh kepengurusan baru,” tambahnya.

Sementara itu, Fathurahman memaparkan rencana awal untuk melanjutkan pesan dari ketua sebelumnya. Dua agenda utama yang akan dimaksimalkan adalah penegasan IMM sebagai gerakan intelektual Islam dan gerakan intelektual organisasi yang progresif.

“Ada dua agenda utama yang ingin kami maksimalkan yaitu penegasan IMM sebagai gerakan intelektual Islam dan gerakan intelektual organisasi yang progresif. IMM diharapkan menjadi rumah bersama dan tempat untuk tumbuh bersama bagi para kader,” ungkapnya.

Ia juga berkeinginan menjadikan Gerakan Keilmuan sebagai fokus utama kepemimpinannya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas intelektual setiap kader IMM FAI.

“Gerakan keilmuan menjadi dasar bagi Pimpinan Komisariat IMM FAI, di mana kami mengutamakan kolaborasi dan peningkatan kualitas intelektual setiap kader IMM FAI,” tandasnya. (*)

Reporter Muhammad Habib Harun. Editor Fathan Faris Saputro.

689 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Cerdaskan Umat Lewat Filantropi Keagamaan, Kemenag dan Lazismu Siap Kolaborasi Melalui Pelatihan Keagamaan Berkelanjutan

    3 Mins read
    BeritaNasional

    EdutabMu Kantongi Predikat Gold, Lazismu Raih Penghargaan Zakat Awards 2024 Kategori Program Pendidikan Skala Nasional

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Amanat Bupati Lamongan Kepada BPD pada Penyerahan SK

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *