BeritaDaerah

Hadirkan Ribuan Stan Bernuansa Pendidikan, Pameran Pendidikan di Gresik Berlangsung Meriah

1 Mins read

Sejuk.ID – Ribuan pelajar meramaikan pameran pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Ahad (20/11/2022). Pameran yang menghadirkan ratusan stan peserta di Stadion Gelora Joko Samudro ini dibuka Wakil Bupati Gresik, Hj Aminatun Habibah.

Pameran pendidikan tersebut berlangsung meriah dan semarak. Wabup Gresik disuguhi penampilan kesenian Reog Ponorogo yang dibawakan oleh siswa-siswi SD di Gresik. Berbagai perlombaan juga diadakan disana, diantaranya karya ilmiah, pembacaan puisi hingga mewarnai.

Dalam sambutannya Wabup Gresik memberikan apresiasi kepada Dispendik yang berhasil menggelar pameran pendidikan dengan sangat meriah.

“Kami atas nama Pemkab Gresik mengucapkan terima kasih kepada Dispendik dan para guru maupun kepala sekolah karena senantiasa memberikan yang terbaik untuk anak didik. Terbukti pameran pendidikan berjalan dengan luar biasa,” ujar Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik.

Menurut dia, kegiatan pameran pendidikan bisa menjadi wadah bagi siswa untuk berkreasi dalam berbagai lomba yang digelar. “Kami sangat memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dispendik Gresik S Hariyanto mengatakan kegiatan pameran pendidikan digelar untuk memberikan wadah bagi siswa untuk berkreasi. Serta kepada sekolah dan lembaga pendidikan untuk menampilkan inovasi-inovasi yang selama ini telah dibuat.

“Kegiatan ini digelar mulai 20 November hingga 26 November mendatang,” ujarnya.

Dikatakan, pada pameran pendidikan 2022 ini ada sejumlah kegiatan yang digelar. Selain exhibition, ada pentas seni, pameran sekolah, challenge, festival literasi, pameran IT, lomba serta stan UMKM.

“Alhamdulillah, pada pembukaan pameran berlangsung sangat meriah. Ini di luar ekspektasi kami. Sangat luar biasa. Saya mewakili Dispendik Gresik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan pameran pendidikan bisa digelar rutin setiap tahun. Dan semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dengan melibatkan seluruh stakeholder pendidikan di Kabupaten Gresik. “Kami akan terus berbenah, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *