BeritaDaerah

FKIP UHAMKA Resmi Buka SEA-Teacher Batch IX dengan Meriahkan Welcome Ceremony

1 Mins read

SEJUK.ID – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) menyelenggarakan acara Welcome Ceremony untuk menyambut peserta SEA-Teacher Batch IX, Senin (20/11/2023). Acara ini merupakan bagian dari program pertukaran mahasiswa antara FKIP UHAMKA dan Mariana Marcos State University, Filipina.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Dekan FKIP UHAMKA, Purnama Syaepurrohman, Ph.D; Wakil Dekan I, Dr. Ika Yatri, M.Pd; Kepala UPT PLP UHAMKA, Novanita W. Arini, M.Pd; dan Staff UPT PLP, M. Azhar Nawawi, M.Pd. Selain itu, turut hadir pula Kepala Sekolah Mitra dari Uhamka Bording School Jonggol, SMA Swasta PKP, dan SDN Susukan 09, serta 13 peserta SEA-Teacher dari Mariana Marcos State University Filiphine.

Sosialisasi program SEA-Teacher ini membahas aspek teknis pelaksanaan dan memperkuat komitmen kerjasama antara FKIP UHAMKA dan sekolah mitra. Dalam kegiatan ini, Dekan FKIP UHAMKA, Purnama Syaepurrohman, Ph.D, menyampaikan sambutan selamat datang kepada para peserta SEA-Teacher Batch IX. Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada sekolah mitra yang telah berkomitmen menjalankan kerjasama ini.

Dalam sambutannya, Purnama Syaepurrohman, Ph.D, menyatakan, “UHAMKA sebagai kampus yang inklusif dan berkemajuan selalu terbuka untuk siapapun yang ingin mengembangkan dirinya di berbagai program, termasuk program SEA-Teacher. Kami menyambut baik kedatangan mahasiswa Mariana Marcos State University Filiphine dan siap memberikan fasilitas terbaik untuk menjalankan program SEA-Teacher Batch IX ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Dr. Ika Yatri, M.Pd, Wakil Dekan I FKIP UHAMKA, menambahkan, “FKIP UHAMKA sebagai fakultas yang konsisten bertransformasi terhadap kemajuan kehidupan sosial selalu bersikap adaptif. Program SEA-Teacher di kampus FKIP UHAMKA adalah bagian integral dari semangat transformasi ini. Kami menyambut baik kedatangan mahasiswa dari Mariana Marcos State University Filiphine dan berharap mereka dapat menjalankan program ini dengan baik,” tambahnya.

Kepala Sekolah Mitra juga menyampaikan rasa terima kasih kepada FKIP UHAMKA yang telah melibatkan sekolah mereka dalam program ini. Mereka berharap bahwa kehadiran mahasiswa Filiphina akan memberikan pengalaman baru bagi sekolah dan guru-guru mengenai paradigma pendidikan, baik dalam strategi belajar maupun penggunaan media pembelajaran.

Acara ditutup dengan perkenalan diri dari masing-masing mahasiswa peserta SEA-Teacher Batch IX, seperti Ellyza Asuncion, Dayvie Simon, dan Florian Jesos Ventura. Florian, sebagai perwakilan peserta, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang mereka terima di kampus FKIP UHAMKA.

“Kami berharap teman-teman kami juga akan memiliki pengalaman positif yang sama di masa depan,” ujar Florian Jesos Ventura.¬†(*)

Reporter Humas. Editor Fathan Faris Saputro.

614 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *