BeritaDaerah

Dr Ali Imron Ajak untuk Membangun Masa Depan, Ini Tipsnya

1 Mins read

SEJUK.ID – Acara halal bihalal Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panceng bertempat di SMP Muhammadiyah 13 Campurejo pada hari Ahad (28/4/2024) dengan Dr KH Ali Imron, MA dari Batu Malang sebagai penceramah utama.

Dr KH Ali Imron, MA, yang juga pengasuh International Islamic Boarding School (IIBS) Batu Malang, dalam ceramahnya mengajak para jamaah untuk bersyukur atas nikmat keimanan dan ketakwaan serta pentingnya menjaga nilai-nilai ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menekankan pentingnya membangun generasi emas untuk menjaga keberlangsungan organisasi, agama, bangsa, dan negara. Untuk mewujudkan hal tersebut, beliau memberikan tiga tips.

Pertama, generasi emas akan lahir dari keluarga yang baik, yang dimulai dari ibu yang mampu mendidik dengan baik. Tips kedua adalah peran kuat ayah dalam mencari rezeki halal bagi keluarga, yang akan memberikan dampak positif pada perilaku anak-anak. Tips ketiga adalah lingkungan dan teman pergaulan anak yang baik, yang akan memberikan pengaruh positif bagi perkembangan anak.

Ia juga mengingatkan bahwa mendidik generasi emas membutuhkan tekad kuat dan semangat tinggi dari para orang tua, tenaga pendidik, dan para pejabat untuk membangun lingkungan pendidikan yang baik. Tantangan yang kompleks memerlukan kerjasama semua pihak untuk menghadapinya demi masa depan yang gemilang. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *