BeritaDaerah

Cegah Banjir Saat Musim Hujan, Babinsa Koramil 0812/04 Tikung Karya Bakti Memperbaiki Saluran Air Bersama Warga

1 Mins read

Sejuk.ID – Sertu Nurkhosim anggota Koramil 0812/04 Tikung yang menjadi Babinsa Desa Soko, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan bersama warga melakukan karya bakti pembuatan drainase atau saluran air mencegah terjadinya banjir di Desa Soko Dusun Soko, Senin (10/10/2022).

Sertu Nurkhosim mengatakan bahwa pembuatan atau memperbaiki saluran air tersebut merupakan kesadaran warga terhadap lingkungannya, “Menyadari akan pentingnya saluran air bagi lingkungan di wilayahnya, warga Dusun Soko secara bersama-sama mengadakan kerja bakti membuat atau memperbaiki saluran air guna mencegah terjadinya banjir di musim hujan,“ kata Sertu Nurkhosim.

Dia menambahkan, “Saluran air atau drainase yang dibuat ini memiliki peranan yang sangat penting serta membantu mencegah banyak persoalan diantaranya untuk mengurangi kemungkinan banjir ketika hujan datang,“ imbuhnya.

Pj Danramil 0812/04 Tikung Peltu Widodo menyampaikan bahwa keharmonisan dan kebersamaan untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,bisa dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan berbagai kegiatan salah satunya yaitu seperti yang dilakukan oleh Sertu Nurkhosim. (Fathan Faris Saputro)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *