BeritaDaerah

Belanja dan Beramal: Bazar Kober dan TK ABA Aisyiyah 2 Campurejo

1 Mins read

Sejuk.ID – Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (TK) Bustanul Athfal 2 Campurejo menggelar bazar yang sukses pada hari Ahad (25/6/2023) di depan TK ABA 2 Campurejo. Bazar tersebut menawarkan berbagai macam menu yang disediakan oleh para wali siswa, dengan pengecualian paket VIP dan paket parcel yang dikelola oleh para guru dari Kelompok Bermain dan TK ABA 2 Campurejo.

Zahrotul Jannah, S.Pd, salah satu guru TK ABA 2 Campurejo, menyampaikan kegembiraannya atas kesuksesan bazar tahun ajaran 2022/2023 ini. Lebih dari 1000 paket telah terjual habis, termasuk paket VIP, Ayam Chili, Rames, Sate-Gule, Asem-asem Balungan, Bebek, Ayam Panggang, dan Parcel.

Menurut Zahrotul Jannah, bazar ini sangat diminati oleh masyarakat karena selain mereka dapat membeli paket sesuai keinginan, mereka juga berkontribusi dalam kegiatan amal. Semua keuntungan dari bazar ini akan disalurkan kepada Kelompok Bermain dan TK ABA Aisyiyah 2 Campurejo. Dalam kata lain, masyarakat tidak hanya berbelanja, tetapi juga beramal.

Selain manfaat belanja dan beramal, kegiatan bazar ini juga memiliki nilai kebersamaan dan gotong royong antara para wali murid dan pengelola lembaga pendidikan. Mereka menunjukkan rasa kepedulian terhadap kelangsungan proses pendidikan dengan menyumbangkan seluruh keuntungan dari bazar ini. Semua ini menggambarkan semangat belanja sambil mendukung pendidikan.

Diharapkan kegiatan bazar yang penuh dengan nilai-nilai positif ini dapat terus digalakkan dan dikembangkan. Tidak hanya terbatas pada 1000 paket, tetapi diharapkan dapat melibatkan lebih banyak lagi orang. Selain menjadi ajang belanja yang menyenangkan, bazar ini juga berperan sebagai sarana promosi lembaga pendidikan, karena tidak hanya wali siswa yang menjadi pembeli, tetapi juga masyarakat umum yang turut serta mendukung kegiatan ini.

Kegiatan bazar ini menjadi bukti nyata bahwa belanja dan beramal dapat dilakukan secara bersamaan, sambil membangun kebersamaan dan kepedulian terhadap pendidikan. “Semoga keberhasilan bazar ini menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya untuk melibatkan masyarakat dalam mendukung pendidikan yang berkualitas,” pungkasnya.

Reporter : Ma’in