BeritaDaerah

Babinsa Ajak Masyarakat Bluluk Kerja Bakti Bersihkan Jalan Dari Rumput dan Ranting

1 Mins read

Sejuk.ID – Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk ajak Masyarakat Kerja Bakti bersihkan jalan dari rumput dan ranting agar tampak bersih dan rapi. Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Serda Subekhy bersama warga Desa Talunrenjo Kacamatan Bluluk melaksanakan kerja bakti dengan cara membersihkan ranting dan rumput yang ada di sepanjang jalan tersebut, Ahad (25/9/2022).

Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalan desa Talunrenjo kecamatan Bluluk.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan di tambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan bisa terjadi Laka Lantas.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Serda Subekhy Semoga dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Danramil 0812/07 Bluluk kapten Cba Sahuri dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Kampung binaannya.

Saya juga sangat mengapresiasi kinerja Babinsa jajaran Koramil 0812/07 Bluluk yang selalu aktif seperti di desa Talunrenjo kecamatan Bluluk tersebut, aktifitas-aktifitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya,” pungkas Danramil. (Fathan Faris Saputro)