BeritaDaerah

Tanggap Bencana Banjir di Jatim, PC IMM Sumenep Gelar Aksi Galang Dana

1 Mins read

Sejuk.ID – ┬áPimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sumenep mengadakan kegiatan aksi galang dana yang dilaksanakan pada hari Selasa – Kamis (25-27/10/2022) pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB dan kegiatan aksi galang dana tersebut berlangsung di pertigaan Gereja Pabian dan taman bunga Kabupaten Sumenep.

Kegiatan aksi galang dana ini merupakan salah satu bagian program kerja yang dilaksanakan oleh bidang SPM (Sosial Pemberdayaan Masyarakat) PC IMM Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan sebagian beban saudara kita yang sedang dilanda banjir di berbagai daerah yang ada di Jawa Timur khususnya Kabupaten Tulungagung, Blitar, Malang, dan Trenggalek.

Immawati Susri Lusfia, S.Pd sebagai Ketua Bidang SPM (Sosial Pemberdayaan Masyarakat) PC IMM Sumenep menyampaikan, “Antusias para kader IMM Sumenep untuk aksi galang dana ini menurut saya sangat luar biasa, karena banyak kader yang ikut berpartisipasi dan melakukan aksi galang dana bersama. Dari diselenggarakannya aksi galang dana ini dapat kita ketahui bahwa kader IMM Sumenep mempunyai rasa kepedulian yang tinggi terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang terdampak banjir,” ungkapnya.

Kemudian Immawan Moh. Ridho Ilahi Robbi juga menyampaikan, “Dari dilaksanakannya kegiatan ini, salah satunya adalah untuk menyadarkan kita bahwa disana masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan kita. Dan kami juga ingin agar masyarakat Sumenep juga sama-sama memikirkan dan membantu keluarga yang terdampak bencana banjir di berbagai daerah yang ada di Jawa Timur. Karena seperti yang dikatakan oleh Albert Einstein bahwa kita tidak bisa putus asa terhadap kemanusiaan, karena kita sendiri adalah manusia. Untuk itu merugilah kita jika tidak mau tahu akan susah dan pedihnya saudara kita diluar sana,” ujarnya.

Immawan Ridho juga menambahkan harapan serta doa terbaik untuk korban yang terdampak banjir “Semoga para korban diberikan ketabahan dan kekuatan untuk bisa bangkit dari bencana ini. Karena Allah menguji hambanya sesuai dengan kemampuannya. Dan semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi para korban yang terdampak banjir,” ungkapnya.

“Dengan diadakannya kegiatan aksi galang dana ini dapat menambah rasa kepedulian kita terhadap sesama. Karena pada dasarnya kita adalah sekumpulan manusia yang membutuhkan bantuan dari orang lain. Oleh karena itu kita sebagai kader IMM perlu merenungi sejenak dan sedikit menengok ke belakang bahwa diluar sana banyak yang sedang membutuhkan bantuan dari kita. Dan sepatutnya sebagai kader IMM bisa mengimplementasikan salah satu dari Trilogi IMM yakni humanitas. Dimana kita diwajibkan untuk saling menolong kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” pungkasnya. (Septi Sartika)

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *