BeritaDaerah

PSIM Yogyakarta Kena Sanksi, Laga Kontra Persela Lamongan akan Digelar Tanpa Penonton

1 Mins read

Sejuk.ID – PSIM Yogyakarta mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI serta PT Liga Indonesia Baru. Adapun sanksi ini berupa larangan melakoni satu kali pertandingan dengan penonton.

Hal tersebut merupakan imbas atas insiden kericuhan suporter kala PSIM Yogyakarta berhadapan dengan FC Bekasi City pada Senin, 19 September 2022 lalu.

“Berdasar keputusan Komdis PSSI nomor 039/L2/SK/KD-PSSl/IX/2022, bahwa pada tanggal 19 September 2022 bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, telah berlangsung pertandingan Liga 2 tahun 2022/2023 antara FC Bekasi City melawan PSIM Yogyakarta,” demikian keterangan resmi Komdis, dari laman resmi PSIM Jogja pada Senin, 26 September 2022.

Diketahui bahwa suporter PSIM Yogyakarta telah melakukan perusakan fasilitas stadion dalam insiden tersebut.

“Klub PSIM Yogyakarta melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018, karena suporter PSIM Yogyakarta melakukan perusakan fasilitas stadion. Di antaranya yaitu tempat duduk single seat di Tribun Timur, mematahkan besi pagar, dan melakukan pelemparan botol, besi, dan patahan kursi ke arah suporter FC Bekasi City yang menimbulkan korban luka serius serta diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin,” lanjutnya.

Hal ini membuat PSIM Yogyakarta tidak bisa melakoni laga melawan Persela Lamongan dengan didampingi suporter Brajamusti maupun The Maident.

“Klub PSIM Yogyakarta dan Panitia Pelaksana Pertandingan PSIM Yogyakarta dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton (sebagai tuan rumah) sebanyak 1 (satu) kali pertandingan dan berlaku sejak pertandingan terdekat,” lanjut keterangan Komdis.

“Walaupun terasa amat memberatkan, putusan ini harus kami terima dan tentunya hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” lanjutnya. (Fathan Faris Saputro)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *