BeritaDaerah

Prestasi Gemilang MI Muhammadiyah 07 Sidokelar di O2SM 2023

1 Mins read

SEJUK.ID – MI Muhammadiyah 07 Sidokelar meraih kejayaan gemilang di Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah (O2SM) tahun 2023, mengukir sejarah dengan meraih total 3 medali. Ajang prestisius ini melibatkan lembaga-lembaga pendidikan Muhammadiyah se-Karasidenan Bojonegoro, dan MI Muhammadiyah 07 Sidokelar tampil sebagai bintang dengan torehan medali yang mengagumkan, Rabu (15/11/2023).

Tujuh atlit terbaik MI Muhammadiyah 07 Sidokelar, yakni Muhammad Haikal (atlit lompat jauh dan lari), Jackson Wijaya (atlit tolak peluru), Jiddatul Qur’aniyah (atlit tolak peluru), M. Azfar Faiq, Aliyah, Itsnaini Adilah Saputri (atlit lari), dan Iffat Najmushobah (atlit catur), berjuang gigih melawan puluhan atlit terbaik dari lembaga pendidikan Muhammadiyah lainnya.

Prestasi cemerlang terlihat dari Muhammad Haikal yang meraih dua gelar sekaligus, menjadi juara 1 lompat jauh putra dan juara 2 lari 80 meter putra. Sementara itu, M. Azfar Faiq menyumbang prestasi dengan meraih gelar juara 3 lari 400 meter putra.

Muhammad Haikal menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian tersebut, menyebutnya sebagai prestasi khusus karena berhasil meraih dua gelar dalam cabang olahraga yang berbeda. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, Pak Khuluq, dan Kepala Madrasah, Pak Nadhir, atas dukungan penuh yang diberikan.

Pelatih, Khusnul Khuluq, mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat dan motivasi luar biasa para atlit. Meskipun target awal adalah meraih dua emas, prestasi satu emas, satu perak, dan satu perunggu dianggap sangat memuaskan.

Kepala Madrasah, Khoirun Nadhir, turut menyampaikan rasa bangga atas pencapaian tersebut. Prestasi 3 medali di O2SM 2023 melampaui pencapaian sebelumnya, menjadi tonggak penting bagi MI Muhammadiyah 07 Sidokelar. Dia berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan, menjadikan madrasah mereka unggul dalam prestasi olahraga di masa mendatang. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

614 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *