BeritaDaerah

Pengurus Pelti Lamongan Dikukuhkan Guna Gerakkan Pembibitan Atlet Tenis

2 Mins read

Sejuk.ID – Sebagaimana program prioritas Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakilnya Abdul Rouf di bidang pemuda dan olah raga salahsatunya pembinaan atlet sejak dini, untuk melakukan gerakkan tersebut berbagai organisasi olahraga terus diremajakan melalui kepengurusan baru yang akan memberi semangat juang menjadikan Lamongan pusat atlet-atlet unggulan Indonesia.

Bertempat di Hotel Mahkota, Sabtu (24/9/2022) malam, Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Lamongan Masa Bakti 2022-2017 dikukuhkan dan dilantik.

Diungkapkan Bupati Yes, melalui pengukuhan ini tentu seiring berjalan dengan harapannya dalam rangka menggerakkan, menggairahkan dan menumbuhkan prestasi-prestasi olahraga di Lamongan. Mengingat bibit atlet tenis masih jarang di kota soto ini.

“Terima kasih atas aura positif dari Pengkab Pelti Lamongan, tentu banyak PR yang harus di selesaikan, dimana kita semua tahu pengkaderan untuk pembibitan atlit tenis di Lamongan ini masih sangat jarang meskipun sudah ada beberapa, namun ini yang harus kita perhatikan, kita harus menjaring sebanyak banyaknya atlet olahraga tenis,” tutur Pak Yes.

Untuk mensukseskan pengkaderan atlet sejak dini, Pak Yes berharap di sekolah sekolah Lamongan menyediakan fasilitas lapangan yang bisa di gunakan untuk olahraga baik untuk tenis, bulu tangkis maupun bola voli.

Melalui kepengurusan baru ini pula Bupati Yes meminta untuk bersemangat dan penuh motivasi. “Selamat seluruh jajaran Pelti, saya minta tidak kehabisan nafas duluan justru ini pemanasan untuk kita semua,” imbuhnya.

Menanggapi keinginan Bupati Yes, Ketua Pengkab Pelti Lamongan periode 2022-2027 Munif Syarif mengungkapkan, bahwa sekolah jenjang menengah dan atas akan terus didorong untuk melengkapi fasilitas olahragannya terutama sekolah yang telah memiliki bibit-bibit unggul tenis lapangan.

Berbagai program juga disiapkan, mulai dari sosialisasi fasilitas olahraga yang akan dikembangkan hingga pelatih yang kompeten dibidangnya untuk memberikan motivasi kepada masing-masing sekolah sehingga muncul atlet-atlet unggulan dari masing masing sekolah.

Meski masih sedikit peminat, Lamongan telah memiliki atlet tenis lapangan yang berkompeten.

“Alhamdulaillah kita sudah punya bibit atlet tenis, mudah-mudahan tenis semakin diminati dan semakin banyak melahirkan atlet-atlet tenis tenis lapangan unggulan Lamongan,” tutur Munif.

Sementara itu, disampaikan Sekretaris Umum Provinsi Pelti Jatim Didik Utomo Pribadi, Beliau mengungkapkan rasa bangganya kepada Lamongan yang gercep sehingga setelah pelantikan pengurus baru, Didik Utomo berharap Pelti Lamongan segera melaksanakan rakerkab sehingga arah pelti jelas, trasparan, akuntabel dan komunikatif.

“Pola pembinaan Pemprov Pelti ini sudah ada panduannya, sehingga ketika bapak ibu membaca dan memahaminya nanti pasti akan berjalan dengan baik. Bahkan sebentar lagi akan ada kejuaraan tenis junior internasional. Saya harap pengurus Pelti Lamongan bisa datang untuk menyaksikan dan mengajak para atletnya agar semakin termotivasi,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *