BeritaDaerah

Pelatihan Da’i IKADI Kota Cirebon Tingkatkan Kualitas Dakwah di Bulan Ramadan

1 Mins read

SEJUK.ID – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kota Cirebon menggelar Pelatihan Da’i yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dakwah di tengah masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadan. Sebanyak 30 peserta aktif turut serta dalam pelatihan yang berlangsung di aula Yayasan Sabilulhuda pada hari Ahad (24/3/2024). Acara ini dipimpin oleh Fadlan Koto, ketua pelatihan da’i.

Tema utama pelatihan kali ini adalah “Menghadirkan Para Da’i yang Mandiri, Moderat, dan Berakhlak Karimah.” Para narasumber yang berpengalaman dalam bidang dakwah, antara lain Ustadz Dr. Moh Zaedi MAg, Ust. Agus Talik SAg MPd, dan Ustadz H. Moh. Abdullah MA, memberikan kontribusi penting melalui workshop dan studi kasus. Mereka membimbing peserta dalam diskusi dan mencari solusi bijaksana terhadap berbagai permasalahan dakwah yang dihadapi di masyarakat.

Salah satu peserta, Arianto, menyampaikan kebahagiannya atas pelatihan ini dan berharap akan adanya pelatihan lanjutan di masa depan. Pendapat serupa juga disampaikan oleh ibu Delis Safarila, yang menginginkan agar acara semacam ini diselenggarakan secara rutin, mengingat pentingnya materi yang disampaikan.

Ust. Fatihul Muhadi SAg, selaku ketua IKADI Kota Cirebon, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program pelatihan dan pembekalan kepada para da’i. “Tujuan kami adalah agar para da’i dapat menjadi teladan yang mandiri, moderat, dan berakhlak karimah, serta dapat mendampingi masyarakat, terutama kaum muslimin, dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan meliputi urgensi transformasi dan kolaborasi dalam dakwah oleh Dr. Moh Zaedi MAg, keterampilan komunikasi oleh Agus Talik SAg MPd, dan teknik mengelola majelis ta’lim oleh H. Moh Abdullah MA. Langkah-langkah konkret ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dakwah di tengah masyarakat, terutama di bulan yang penuh berkah seperti Ramadan. (*)

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *