BeritaDaerah

Membangun Rasa Solidaritas Kader, IMM Sumenep Gelar Kegiatan Futsal

2 Mins read

Sejuk.ID – Pimpinan komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bahaudin Mudhary UNIBA Madura dengan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Syafi’i Ma’arif STKIP PGRI Sumenep menyelenggarakan kegiatan futsal persahabatan bersama pada hari Kamis (10/11/2022) yang bertempatan di lapangan bintang futsal di Kabupaten Sumenep. Kegiatan futsal bersama tersebut berlangsung sekitar pukul 20.30 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Kegiatan futsal persahabatan tersebut diikuti oleh 33 kader yang berasal dari PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura dan PK IMM Ahmad Syafi’i Ma’arif STKIP PGRI Sumenep yang berperan sebagai pemain futsal dan dihadiri juga oleh beberapa kader PK IMM Buya Hamka UNIJA (Universitas Wiraraja) yang berperan sebagai wasit.

Adapun tema yang diambil dari kegiatan futsal persahabatan ini adalah “Menjalin Silaturahmi dan Mengkaji Hobi serta Minat Kader IMM Sumenep Melalui Kagiatan Olahraga”.

Immawan Moh. Ridho Ilahi Robbi sebagai Ketua Pelaksana dari adanya kegiatan Futsal Persahabatan, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini. “Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara kader PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura dengan PK IMM Ahmad Syafi’i Ma’arif, dan juga sebagai penyalur hobi kami. Karena, setiap kader memiliki hobi yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, “Untuk itu, kegiatan laga persahabatan ini adalah langkah awal bagi kami untuk benar-benar mengayomi kader IMM Sumenep dan memenuhi kebutuhan para kader. Juga kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan dari kami kepada para korban tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur,” ujarnya.

Immawan Rizki Wahyudi sebagai salah satu peserta dari PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura menyampaikan kesannya mengikuti kegiatan ini. “Kesan saya sangat kagum sekali dengan semangat teman-teman kader IMM Sumenep, dan dengan adanya kegiatan ini dapat memperluas pertemanan serta menambah keakraban bersama,” ungkapnya.

Kemudian Immawan Bagus Baidhowi sebagai peserta dari PK IMM Ahmad Syafi’i Ma’arif STKIP PGRI Sumenep menyampaikan kesannya saat mengikuti kegiatan futsal bersama ini. “Saya merasa sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan futsal bersama ini. Menurut saya pribadi, melihat kader IMM Sumenep mengikuti kegiatan futsal ini, bisa menjalin silaturahmi lebih erat lagi dan mulai saling akrab satu sama lain,” ujarnya.

Ia pun menambahkan “Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan setiap akhir pekan. Agar kita bisa membangun chemistry sesama kader IMM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Immawan Ridho menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan futsal persahabatan tersebut. “Harapannya adalah semoga kegiatan ini menjadi langkah yang baik untuk mempersatukan IMM Sumenep agar bisa lebih kompak lagi dalam berfastabiqul khoirot,” tuturnya.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini nantinya dapat membangun rasa solidaritas bagi sesama kader IMM yang ada di Kabupaten Sumenep, khususnya untuk ikatan ini mampu menjunjung tinggi nilai Humanitas sebagai rasa peduli kita terhadap para korban yang tewas dalam tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur,” pungkas Ketua Umum PK IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura ini. (Septi Sartika)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *