BeritaDaerah

Melalui Program PKT, Koramil 0812/16 Sekaran Bantu Warga Buat Saluran Irigasi

1 Mins read

Sejuk.ID – Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Koptu Agus Subandi bersama masyarakat Desa Poro Karang Kecamatan Sekaran bergotong-royong melaksanakan Program Padat Karya Tunai (PKT) pembuatan saluran irigasi guna meningkatkan hasil produksi pertanian, Senin (3/10/2022).

Kegiatan karya bhakti ini merupakan program dari desa dengan anggaran dana desa melalui pembuatan saluran irigasi di area persawahan di Desa Karang Kecamatan Sekaran guna meningkatkan hasil pertanian dan mempermudah petani dalam pengairan tanaman.

Menurut Bapak Sujud salah satu warga Desa Karang, pembuatan saluran irigasi ini akan sangat bermanfaat bagi petani seperti dirinya. Karena selain dapat mempermudah dalam pengairan, juga bisa menghemat biaya pertanian.

“Dengan pembuatan saluran irigasi ini akan sangat membantu kami khususnya para petani. Kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang turut andil dalam berpartisipasi membantu kegiatan ini,” kata Sujud.

Di Lokasi yang sama terlihat Babinsa Koptu Agus Subandi bahu membahu dengan warga. dirinya menuturkan bahwa babinsa akan selalu hadir di tengah tengah warga.

“Saya selaku Babinsa Desa Karang akan selalu hadir di tengah warga guna membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat. Apalagi di kegiatan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Kav Sumaji menambahkan, “TNI selalu hadir di setiap kesulitan rakyat, agar kami selalu bermanfaat di masyarakat. Kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan hubungan yang humanis antara TNI AD dengan masyarkat,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *