BeritaDaerah

Hari Guru Nasional: Buku Merawat Pendidikan Indonesia Diluncurkan

1 Mins read

SEJUK.ID – Pada peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023, buku berjudul “Merawat Pendidikan Indonesia” resmi diluncurkan secara simbolis. Inisiatif ini berasal dari Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Tegal dan disampaikan kepada Ketua PDM Tegal serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal.

Riza A. Novanto, selaku perwakilan MPI PDM Tegal, menjelaskan bahwa buku ini merupakan hasil karya kolaboratif dari 27 praktisi pendidikan yang berasal dari berbagai daerah, termasuk Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Mereka dengan penuh dedikasi menyumbangkan ide terbaik mereka untuk kemajuan pendidikan di Indonesia melalui “Merawat Pendidikan Indonesia”.

Dengan ketebalan 210 halaman, buku ini menawarkan perjalanan refleksi mendalam mengenai peran guru dalam sistem pendidikan Indonesia yang kaya akan budaya dan nilai-nilai spiritual. Konsep sentral dalam buku ini adalah pendidikan yang bersifat spiritual, yang menekankan pentingnya mengintegrasikan aspek-aspek spiritual dan nilai-nilai kultural dalam proses belajar mengajar di Indonesia.

Salah satu kontributor utama buku ini, Ma’in, S.HI, seorang guru MIM 09 Labuhan, Ketua MPI PCM Brondong, dan anggota MPID PDM Lamongan, menyatakan kebahagiannya dapat berkontribusi dalam pembuatan buku ini. Dengan harapan bahwa “Merawat Pendidikan Indonesia” akan menjadi hadiah berharga dan bermakna bagi semua praktisi pendidikan di seluruh Indonesia.

Ma’in berharap bahwa buku ini dapat menjadi tambahan berharga dalam perjalanan para guru dalam menjalankan tugas mulianya untuk mencerdaskan generasi bangsa. Dia berharap generasi yang akan datang dapat tumbuh dengan kecerdasan spiritual, intelektual, sosial, dan literasi yang seimbang. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *