BeritaDaerah

Fakultas Peternakan UNJA Sukses Gelar PKKMB secara Offline

2 Mins read

SEJUK.ID – Fakultas Peternakan Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara offline untuk yang Kedua kalinya pasca pandemi Covid-19, yang bertempat di Gedung Rektorat dan Laboratorium Hijaun pakan. Acara tersebut berlangsung selama 2 hari, pada Kamis-Jum’at (10-11/8/2023) yang diikuti oleh para mahasiswa Universitas Jambi.

Dr Ir Noferdiman MP sekaligus Ketua Umum PKKMB Merangkap Dewan pengawasan Fakultas Peternakan PKKMB mengatakan bahwa, “Menyandang status mahasiswa sebuah perjalanan akademik yang baru. Tujuan dari kuliah bukan sebatas mendapatkan gelar, tetapi untuk mencapai potensi akademik, karakter, kepribadian yang lebih baik,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa Universitas Jambi, “Keberhasilan saudara dalam mencapai capaian nanti akan menentukan kompetensi, kami berharap dapat menjaga motivasi dan antusias dalam pembelajaran di UNJA. Mari kita tingkatkan belajar, berkarya, dan berinovasi dalam bangsa negara,” harapnya.

Sementara itu, Noferdiman menyambut baik kegiatan tersebut, Dia berharap mahasiswa baru dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk mengenal kampus dan menyiapkan mental untuk menjadi mahasiswa.

“Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2023 melalui Pengenalan PKKMB Fakultas Peternakan ini, nantinya dapat menjadi mahasiswa yang baik, aktif, kreatif, dan inovatif dan dapat menjadi SDM yang adaptif serta mampu untuk menghadapi tantangan di masa depan,” terangnya.

“Harapan kita, mereka bisa menuntut ilmu dengan baik dan menjadi kader-kader pemimpin di Jambi atau di daerah masing-masing. Jadilah kebanggaan orang tua kalian, kuliah dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, salah satu mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB juga menyampaikan bahwa, “Keseluruhan kegiatan sangat seru dan menyenangkan. Tidak ada kekerasan dan senioritas. Kegiatan penuh manfaat, tidak seperti ospek zaman dulu. Kakaknya juga baik-baik dan sangat membimbing kami,” ujarnya.

Pendapat lain disampaikan oleh salah satu panitia PKKMB FMIPA. “Jujur tidak nyangka banyak mahasiswa baru Fakultas Peternakan yang terkesan dengan keseluruhan kegiatan PKKMB 2023, panitia dan seluruh yang ada di Fakultas Peternakan menyambut mahasiswa baru dengan senang hati dan full senyum. Kalau dilihat dari sisi panitia menurut saya masih bisa dipersiapkan dengan lebih maksimal. Tapi, keseluruhannya sangat asyik dan keren setelah 2 tahun dilaksanakan secara online. Saya termasuk Maba angkatan 2020 yang PKKMB-nya online, jadi bersyukur bisa menjadi bagian panitianya, karena bisa merasakan juga PKKMB secara offline. Keren dan hebat banget kerjasama para panitia dan antusias mahasiswa baru dalam kegiatan ini. Terima kasih,” ungkap Ketua Pelaksana kegiatan PKKMB 2023 ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua jurusan, Para Koprodi, Para Koordinat Unit, Koordinator Tata Usaha, serta para mahasiswa baru Fakultas Peternakan Universitas Jambi. Adapun rincian dari 331 mahasiswa tersebut terdiri dari Prodi Peternakan, Prodi perikanan dan Prodi Kesehatan Hewan. (*)

Reporter Arif safwan

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *